Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Sekda Buka Pertemuan Daerah II UTD PMI se-Kalimantan dan Jabar
WhatsApp Image 2017-09-14 at 15.08.37

Sekda Buka Pertemuan Daerah II UTD PMI se-Kalimantan dan Jabar

Humas Setda  –  Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Cirebon ditunjuk sebagai penyelenggara Pertemuan Daerah II UTD PMI se-Kalimantan dan Jawa Barat tahun 2017. Pertemuan sendiri dilaksanakan di hotel Aston Cirebon pada hari Kamis (14/9/2017). Pertemuan ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Cirebon  Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si, Lindu Lukastari Waseso Ketua Bidang UTD dan RS PMI Pusat, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Dirjen Pol. Drs. Adang Rochjana, Ketua PMI Kabupaten Cirebon, para Ketua dan Kepala UTD PMI se-Kalimantan dan Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya Sekdq menyampaikan pemerintah daerah menyambut baik dengan di tunjuknya UTD PMI Kabupaten Cirebon sebagai tempat berlangsungnya pertemuan daerah II UTD PMI se-Kalimantan dan Jawa Barat tahun 2017, mengingat betapa pentingnya acara pertemuan ini terutama membahas masalah pelayanan darah.

 

“Sebagaimana dimaklumi pelayanan  darah saat ini perkembangannya sangat cepat sekali terutama dari segi keamanannya sehingga otomatis tantangan peningkatan keamanan dan kualitas pelayanan darah semakin meningkat,” ujar Sekda di tengah sambutannya. Selanjutnya disamoaikan bahwa keberadaan UTD PMI disetiap daerah berbeda-beda. Untuk mencapai hasil yang maksimal diperlukan koordinasi penjualan tukar menukar informasi baik dalam persediaan, pelayanan, pengolahan sampai ke pengawasan mutu. Kemudian, secara resmi pertemuan daerah II UTD PMI se-Kalimantan dan Jawa Barat tahun 2017 dibuka. (AS)