Jumat , 17 Januari 2020
Home / Berita / Ribuan Pembina Pramuka Gugus Depan Dilantik

Ribuan Pembina Pramuka Gugus Depan Dilantik

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Pelantikan dan pengukuhan pembina gugus depan gerakan pramuka Kabupaten Cirebon tahun 2017 diikuti ribuan pembina pramuka dari semua sekolah di 40 kecamatan yang digelar secara bertahap. Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pembina gugus depan gerakan pramuka yang digelar di gedung PGRI Kabupaten Cirebon berjalan kondusif (Kamis, 2/3/2017).

 

Ratusan pembina pramuka putra maupun putri dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon resmi dilantik oleh Ketua Mabicab Kabupaten Cirebon periode 2015-2020 Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si.  Kegiatan akan dilakukan dengan empat kali tahapan dimana di setiap kali tahapan diikuti 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

 

Kegiatan pelantikan pembina gugus depan merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam satu tahun sekali. Kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih memberikan legalitas pembina pramuka yang ada di setiap sekolah. “ Gerakan pramuka sebagai wadah pembina karakter bangsa dituntut untuk menciptakan pramuka yang handal guna mewujudkan tujuan Nasional Bangsa Indonesia, pendidikan karakter bangsa adalah suatu sistem penanaman nilai-nilai warga negara yang meliputi komponen pengetahuan, kesadaran atau kemampuan untuk bertindak melaksanakan nilai-nilai tersebut baik terhadap tuhan, diri sendiri, sesama lingkungan maupun kebangsaan,” ujar Sunjaya pada sambutannya di pelantikan tersebut. (Jae)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]