Selasa , 24 November 2020
Home / Berita / Program Rutilahu TMMD ke-107 Desa Wiyong Susukan Mendapatkan Tinjauan Bupati Cirebon

Program Rutilahu TMMD ke-107 Desa Wiyong Susukan Mendapatkan Tinjauan Bupati Cirebon

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg bersama Dandim 0620 Cirebon, Letkol Arh Adhi Kurniawan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Wiyong, Kecamatan Susukan, Sabtu pagi (14/3/2020). Dalam kata sambutannya, Bupati mengatakan, TMMD merupakan wujud kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI serta masyarakat dalam upaya menyejahterakan masyarakat desa.

Sesuai tema TMMD ke 107, yakni TMMD pengabdian untuk Negeri, kata Imron, pada hakikatnya TMMD merupakan salah satu metode untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya. Sehingga, mampu mendorong akselerasi pembangunan di daerah pedesaan.

“Ini juga sebagai salah satu pengentasan kemiskinan. Dengan membuka daerah yang terisolasi di desa wiyong ini akan mampu memelihara ikatan batin manunggal anatara TNI dengan rakyat,” kata Imron.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Imron, pada gilirannya diharapkan akan tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh untuk mencapai Kabupaten Cirebon yang sejahtera.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang sudah bersinergi membangun Kabupaten Cirebon. Karena memang kemajuan dan kesejahteraan tidak bisa dicapai hanya oleh satu dua orang atau instansi saja, tapi kita harus bersama-sama,” tururnya.

Sementara, Dandim 0620 Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan dalam paparannya menyampaikan, sasaran TMMD ke 107 di desa Wiyong itu meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik sendiri, kata dia, berupa pengaspalan jalan desa Wiyong-Susukan sepanjang 735 meter dengan lebar 3 meter. Pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume 500 m X 0,7X1,3 m. Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 3 unit. Rehab Musala sebanyak 1 unit. Pembuatan Poskamling sebanyak 3 unit.

About admin

Check Also

Kementrian Kelautan dan Perikanan, Siap Perbaiki Fasilitas TPI Gebang

Cirebon – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berkomitmen akan memperbaiki fasilitas Tempat Pelelangan Ikan …