Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita / PMI Kabupaten Cirebon Adakan Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT RI Ke -73

PMI Kabupaten Cirebon Adakan Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT RI Ke -73

Humas Setda –  Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Panitia HUT RI menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di ruang Paseban kantor Bupati Cirebon 15/8.

Deni Agustin, SE selaku ketua panitia HUT RI ke 73 menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon bahkan Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menyelenggarakan bhakti sosial donor darah 2 kali dalam satu tahun yaitu pada momen hari jadi kabupaten cirebon dan pada peringatan Kemerdekaan HUT RI.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan, karena ada istilah satu tetes darah biasa menyelamatkan nyawa” ungkapnya

Deni mengungkapkan kegiatan bhakti sosial donor darah kali ini banyak pendaftar dari kalangan ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan Anggota TNI yang ingin mendonorkan darahnya. Sementara jumlah pendonor kali ini mencapai 120 pendonor dan ada juga yang gagal mendonorkan darahnya dikarenakan faktor tekanan darah terlalu rendah dan HB kurang.

Sementara itu juga H. Deni Agustin mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran membantu sesama yang membutuhkan darah dengan cara mendonorkan darahnya melalui PMI dan tidak harus melalui momentum pada saat ada peringatan seperti ini, masyarakat juga bisa setiap saat datang langsung ke PMI. (AS)