Kamis , 12 Desember 2019
Home / Berita / Plt. Bupati H. Imron Rosyadi Lakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Kaliwedi Kidul

Plt. Bupati H. Imron Rosyadi Lakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Desa Kaliwedi Kidul

 

Humas Setda –  Setelah di lantik oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 17 Mei 2019 lalu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon Drs. H.  Imron Rosyadi, M.Ag melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah putaran ke tiga di Desa Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi. Selasa (21/5/2019).

Dalam Safari Romadon  tahun 2019 putaran ketiga dan yang pertama ini Plt Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag didampingi sejumlah Forkopimda. Pada acara itu, komponen masyarakat dan sejumlah pejabat Pemkab Cirebon berbuka Puasa bersama kemudian dilanjutkan Sholat Tarawih bersama di Masjid besar Al-Ikhlas, Desa Kaliwedi Kidul Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

Dilanjutkan, berdialog dan sapa warga serta sebelumnya dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.  Plt. Bupati juga  mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam rangka menjalin tali silaturahmi ke desa-desa.

“Kegiatan ini baru pertama saya laksanakan setelah kemaren di lantik dan diserahtrima jabatan. Mudah-mudahan dalam bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang kita nanti-nantikan sebagai bulan yang penuh maghfiroh dari Allah SWT,” ungkap Plt. Bupati

Menurutnya, melalui kegiatan safari Ramadhan, baik buka Puasa bersama maupun Sholat Tarawih bersama kegiatan safari Ramadhan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk berdialog langsung dengan bupatinya.

“Mudah-mudahan dengan cara turun ke bawah seperti ini bupati dan para pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten cirebon juga bisa melihat kenyataan langsung seperti apa masyarakat dan apa kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Saya berharap agar semua komponen masyarakat ikut serta berperan aktif dalam pembangunan, agar ke depan Cirebon lebih baik dan lebih maju,” tandasnya.

Pada safari romadhon putaran ketiga di Desa Kaliwedi Kulon Kecamatan Kaliwedi  Pemkab Cirebon menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, serta bantuan keuangan untuk sarana dan prasarana masjid dan musholla serta bantuan sosial bagi guru ngaji. (AS)