Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita / PLH Bupati Rahmat Sutrisno Menjadi Inspektur Upacara HUT Ke- 73 Kemerdekaan RI

PLH Bupati Rahmat Sutrisno Menjadi Inspektur Upacara HUT Ke- 73 Kemerdekaan RI

Humas Setda  –  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cirebon di stadion Ranggajati Sumber  tampak begitu hidmat, Jumat (17/8/2018).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Cirebon dan seluruh lapisan masyarakat baik itu TNI, Polri, ASN, Ormas, Pelajar, dan di tribun juga tampak puluhan veteran yang sudah hadir sebelum upacara dimulai.

Sebagai Inspektur Upacara Plh. Bupati Cirebon Rahmat Sutrisno, Pembaca Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, SH, pembacaan Pancasila oleh Kepala Kejaksaan Negeri sumber, pembacaan UUD 45 oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumber.

Penjabat Bupati Cirebon Rahmat Sutrisno mengatakan, kemerdekaan Indonesia melambangkan bukti perjuangan para pahlawan.

“Energi dari kemerdekaan ini harus terus mengalir dalam diri setiap masyarakat, mari kita bekerja, bekerja, dan bekerja demi masa depan yang lebih baik lagi,” katanya saat ditemui di Gor Ranggajati Sumber Cirebon.

Seusai melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi, Plh. Bupati Rahmat Sutisno memberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia dan penyerahan Kadeudeuh bagi Pejuang dan Janda Pejuang. (AS)