Rabu , 20 September 2017
Home / Berita / Plh. Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan Pengurus Badko Wilayah Cirebon
WhatsApp Image 2017-09-11 at 07.49.30

Plh. Bupati Cirebon Hadiri Kegiatan Pengurus Badko Wilayah Cirebon

Humas Setda  –  Pengurus Badko (Badan Kordinasi)  Wilayah Cirebon menyelenggarakan kegiatan penyelenggaraan manasik haji santri TKQ TPQ se Wilayah Cirebon di Stadion Ranggajati Sumber Cirebon Rabu 6/9/2017. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Plh Bupati Cirebon Drs. Yayat Ruhyat, M.Si, Ketua Umum Badko wilayah Cirebon, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, Para Kepala TKQ dan TPQ s-wilayah Cirebon dan para Undangan.

 

“Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Badko wilayah Cirebon dan untuk yang sekarang masuk ke angkatan ke 7 dengan jumlah peserta 3.000 orang. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan dasar-dasar atau pokok ajaran agama Islam pada anak-anak usia dini karena kita tahu bahwa ibadah haji termasuk rukun Islam maka pengenalan kepada anak-anak usia dini ini sangat penting, dan juga sekaligus untuk menumbuhkan jalinan ukhuwah diantara lembaga-lembaga TKQ-TPQ se-wilayah Cirebon,” ungkap Ketua Badko wilayah Cirebon.

 

Dilanjutkan dengan sambutan Plh Bupati Cirebon yang menyampaikan kegiatan ini sebagai bukti kepedulian dan komitmen kita bersama dalam rangka menanamkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT kepaa generasi penerus, disamping sebagai wahana latihan mental dan menumbuhkan daya kreativitas anak, sehingga akan terbentuk watak dan karaktet generasi penerus bangsa yang sholeh dan sholehah dalam mengisi pembangunan keagamaan dimasa-masa yang akan datang. “Untuk membangun kembali nilai-nilai pengalaman agama masih sangat besar, karena potensi sumber daya yang kita miliki cukup kuat, misalnya para ulama, para kiyai, ustadz dan lembaga-lembaga oendidikan keagamaan formal maupun non formal yang tersebar diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Cirebon” lanjut  Plh. Bupati.

 

Pada akhir sambutannya, H. Yayat Ruhyat menekankan bahwa kegiatan kali ini akan menjadi pilar penyangga utama bagi upaya penanaman nilai dan pengalaman ibadah untuk anak keturunan kita semua, mereka harus memperoleh bekal yang benar agar pelaksanaan kewajiban ibadah kepada Allah akan menjadi bagian dari kebutuhan hidup mereka dikemudian hari.

 

Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi dimana tempat diselenggarakannya peragaan manasik haji santri TKQ dan TPQ oleh Plh. Bupati didampingi oleh Ketua Umum Badko wilayah Cirebon dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. (AS)