Kamis , 19 September 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Melantk Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Cirebon

Pj. Bupati Melantk Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Cirebon

Pj. Bupati Melantk Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Cirebon

 

 

Humas Setda  –  Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Dicky Saromi hadiri Pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Cirebon di Ruang Nyimas Gandasari Setda Rabu,6/2/2019. Kegiatan tersebut dihadir pula Ketua Pengurus PMI Jawa Barat (Drs. H. Adang Rohyan) Ketua DPRD Kab. Cirebon dan Unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, Ketua dan Pengurus serta Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Cirebon dan Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Pj. Bupati Cirebon dalam memberikan sambutanya ia mengatakan, ucapan selamat kepada Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Cirebon masa bakti 2018-2023, selamat kepada seluruh unit donor darah  dan kepala markas PMI Kabupaten Cirebon dan Seluruh pengurus PMI Kecamatan Se Kabupaten Cirebon yang sudah dilantik.

Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas loyalitas, dedikasi dan kinerja serta berbagai keberhasilan yang telah diraih dalam melaksanakan kegiatan amanah organisasi untuk menjalankan program dan kegiatan yang telah dicanangkan,khususnya  kegiatan kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh stakeholders, baik dunia usaha maupun elemen masyarakat untuk membantu PMI sebagi lembaga yang bekerja untuk kemanusiaan.

Dan inilah tugas kemanusiaan yang sesungguhnya mendapatkan pengalaman waktu saya di lombok,  berada di Lombok Utara bersama PMI pada waktu itu ada bencana gempa lombok. longsor di Cijeruk Kabupaten Bogor saya baru tahu bagaimana dan kemudian juga saya peringatan ketika ada banjir di Ciledug yang sangat parah pada tahun 2017 silam.

Alhamdulillah pada waktu itu sangat jauh dari apa yang kita lakukan kalau bukan kita menolong yang meninggal mari kita selamatkan yang hidup di luar sana dengan cara apa kita membangun pos-pos dan salah satunya adalah dengan dapur umum ternyata orang semuanya kita bisa makan bersama dan sebagainya kita berlangsung kurang lebih 10 hari jadi pada waktu melakukan tugas-tugas sosial lainya,itu pengalaman saya saat masih menjabat Kepala BPBD Jabar.

Selanjutnya kepada pengurus PMI jabar kami berharap dapat lebih memberikan dukungan kepada PMI kabupaten cirebon dalam rangka lebih memperlancar mobilitas program program PMI kabupaten Cirebon dan tugas kemanusiaan.

Kepada pengurus PMI Kabupaten Cirebon harus memahami peran, tugas, kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan AD/ART PMI dan peraturan organisasi yang berlaku,tingkatkan jalinan kordinasi,kerjasama,konsultasi dengan pengurus PMI Provinsi Jabar dalam menjalankan program dan tugas tugas kemanusiaan.

Usai sambutan Pj. Bupati langsung dilanjutkan dengan  pelantikan dan penandatanganan oleh Pj.Bupati Cirebon dan Ketua PMI Kabupaten cirebon sekaligus penyematan tanda PIN oleh Ketua PMI, Hj.Rd. Heviana kepada pengurus PMI yang telah dilantik. (Jay)