Selasa , 18 Desember 2018
Home / Berita / Pj Bupati Dicky Saromi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Antisipasi Bencana Di Kabupaten Cirebon

Pj Bupati Dicky Saromi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Tim Reaksi Cepat (TRC) Antisipasi Bencana Di Kabupaten Cirebon

Humas setda  –  Kesiap siagaan dalam menghadapi musim penghujan di tahun ini Badan Penanggulangan Bencana Kab. Cirebon menggelar apel kesiap siagaan pasukan, Tim Reaksi Cepat (TRC)  yang bertempat di GOR/ Stadion Ranggajati Sumber, Senin, (26/11/2018) .

Apel Kesiapsiagaan ini juga dihadir Kapolres Cirebon, Dandim, Danlanal, Kajari, Sekda dan para pejabat di lingkungan Kabupaten Cirebon, seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Cirebon.

Dalam apel gelar Kesiapsiagaan tersebut di pimpin oleh Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi, di ikuti oleh tim gabungan terdiri dari Polri, TNI, Brimob, Satpol PP, Dit Pol Airud, Basarnas, BPBD, Tagana, Diskes, Damkar,  Dalmas, dan Limas.

Pada kesempatan ini, Dicky memeriksa kesiapan pasukan demi pasukan serta chek fasilitas peralatan sebagai penunjang di lokasi bencana dan memberikan alat keselamatan secara simbolis kepada beberapa pasukan.

Dicky saromi menyampaikan, bahwa di dalam kedaruratan bencana itu ada 3 kategori yakni siaga, tanggap dan masa transisi, dan sekarang yang sedang kita laksanakan adalah siaga tanggap darurat bencana.

“Saya sudah menanda tangani SK. No 360/BPBD tahun 2018, dan SK ini berlaku terhitung dari tanggal               1 November 2018  hingga 31 Mei 2019, bahwa di bulan-bulan ini adalah masa siaga darurat bencana, “tutur Dicky.

Dengan kita melaksanakan apel kesiap siagaan ini di harapkan mampu meminimalisir  korban dari pada dampak bencana bilamana potensi bencana itu tiba, oleh karena itu kita melakukan beberapa langkah-langkah persiapan baik SDM, mobilisasi, serta peralatan peralatan,  agar segera dalam siaga. (Njt).