Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Dicky Saromi Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2019

Pj. Bupati Dicky Saromi Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2019

Pj. Bupati Dicky Saromi Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2019

 

 

Humas Setda –  Memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2019 yang bertempat di Dermaga Pelabuhan, Kota Cirebon. Selasa, (15/01/2019). Pada peringatan Hari Dharma Samudra hadir  Danlanal Cirebon, hadir Wakil walikota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Danrem 063 SGJ, Dandim Kota Cirebon, Danlanut,  dan para undangan.

Pada kesempatan Peringatan Hari Dharma Samudra tersebut, Pj Bupati Cirebon  Dr.Ir.H.Dicky Saromi,M.Sc selaku inspektur upacara  pada apel Hari Dharma Samudera.

Usai apel Pj  Bupati Cirebon  menyampaikan, hari ini merupakan Hari  Dharma Samudra yang setiap tahun kita peringati  dalam rangka memperingati horoix kemudian dijadikan hari Dharma Samudera.

“Alahamdulillah, ini kita laksanakan di pantai Cirebon dan peringatan adalah gugurnya para pahlawan di laut Samudra termasuk juga pahlawan kita yang asli  Cirebon  (Almarhum) Kapten Anumerta Samadikun sehingga heroix itu bisa menjadi inspirasi bagi kita,”kata Pj Bupati Cirebon.

Lanjutnya, tidak hanya membangun Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon yang lebih baik lagi, tetapi kita bisa dijadikan sebagai sesuatu yang fonemental. Untuk di ingat oleh para generasi penerus dan bisa juga menjadi kegiatan – kegiatan yang akan kita kemas menjadi kegiatan wisata di kabupaten dan Kota Cirebon.

“Tadi sudah di bicarakan diantaranya bahwa tenggelamnya kapal KRI Gajah Mada yang di komandoi oleh  putra daerah asli Cirebon  (Almarhum) Samadikun, itu akan menjadi salah satu situs.  Kemudian di sini akan aktifitas kegiatan wisata lainya.

“Jadi yang kita lakukan kedepan termasuk juga nanti monumen monumen yang akan di kembangkan di pantai saya pikir adalah momen yang bagus,” tambahnya

Sebagai penghormatan kepada jasa pahlawa, usai melaksanakan upacara para peserta dan tamu undangan langsung menuju tengah laut di pantai Cirebon, dengan menggunakan kapal KRI Perang Angkatan Laut untuk melakukan tabur bunga. (Jay)