Sabtu , 14 Desember 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Cirebon Ingin Benahi Proyek Stadion Yang Ngangkrak.

Pj. Bupati Cirebon Ingin Benahi Proyek Stadion Yang Ngangkrak.

Humas Setda  –  Pj. Bupati Cirebon Dr. Ir. Dicky Saromi,M.Sc,  akan terus mencoba mendiskusikan penanganan proyek sport center/stadion yang ada di kelurahan Watubelah Kec. Sumber Kab. Cirebon. bersama para SKPD terkait seperti Bapelitbangda, PUPR,  dan DPPKP, sidak langsun kelokasi stadion,  pada Selasa, 4/12/2018.

Proyek ini terbilang ngangkrak, dibanding pembangunan proyek stadion yang ada di di kabupaten lain, seperti kabupaten Tanggerang dan lainnya bahkan sekarang sudah bisa difungsikan.

Di tahun 2018 ini pekerjaan proyek mandek,  baru ada kabar baik di tahun 2019 mendatang  akan  dianggarkan dari APBD Kab. Cirebon senilai 35M dan mendapatkan dana bantuan keuangan dari APBD pemerinrah pusat Provinsi Jabar senilai 30M.

Dana APBD Kab. Cirebon tersebut rencana akan diposisikan pada pembangunan tribun selatan dan tribun sebelah timur,  kemudian APBD yang berasal dari Provinsi Jabar akan di posisikan untuk pembangunan tribun Barat dan tribun utara.

Namun dari angka 65 tersebut dikatakan masih belum sempurna untuk pembangunan stadion ini, karena keberadaan kondisi bangunan sekarang baru 40 persen terealisasi.

Pada kesempatan ini Pj. Bupati menguraikan lebih jauh mengenai penanganan proyek tersebut dan dirinya akan mencoba berkoordinasi dengan pihak pusat Provinsi Jabar, agar cepat terselesaikan, tambahnya.

Diharapakan oleh Pj. Bupati Cirebon agar kita semua dapat menjaga aset ini jangan sampai terjadi pencurian pada alat alat proyek atau kelengkapan yang sudah ada di dalam stadion ini seperti pencurian rumput sintetis dsb.

Karena walau bagaimanapun stadion ini kelak akan menjadi kebanggaan kita bersama khususnya masyarakat pecinta olah raga yang ada di Kabupaten Cirebon. (NJT).