Minggu , 26 Mei 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Cirebon Bersama Tim ITB Pastikan Pembangunan ITB Di Cirebon.

Pj. Bupati Cirebon Bersama Tim ITB Pastikan Pembangunan ITB Di Cirebon.

Pj Bupati Cirebon Bersama Tim ITB Pastikan Pembangunan ITB Di Cirebon.

 

Humas Setda  –   Pj Bupati Cirebon Ir.Dr.H. Dicky Saromi,M.Sc gelar pertemuan dengan rombongan dari ITB  bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon jalan Kartini no. 1 Kota Cirebon. Sabtu (2/3/2019).

Pj Bupati Cirebon H.Dicky Saromi menyampaikan, kunjungan mereka adalah salah satu kabar baik bagi Kabupaten Cirebon. Karena nanti kalau bulan april 2019 mendatang akan dilakukan pembangunan ITB di Cirebon.

Kita berharap ITB akan berkontribusi banyak ya, bagi Kabupaten Cirebon, kita tidak hanya dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan ditingkatkan tetapi nanti juga penelitian atau juga sumbangsi dari pemikiran buat Kabupaten ini.

“Alhamdulillah tanahnya sudah kita siapkan dan melalui dinas Perumahan permukiman Kabupaten Cirebon. Kita sudah menyiapkan itu dan harapan kita bulan april nanti sudah bisa dilaksanakan,” kata Pj Bupati Cirebon usai pertemuan.

“Tahun ini dua  bangunan utama akan selesai.  Apalagi kan begini orang yang ingin sekolah kan, semakin banyak ya. Sehingga harus diberikan pilihan. Jadi kalau lah nanti anak-anak akan sekolah,” terangnya

Dia yang terutama dari Ciayumajakuning kan, dia kalau mencari sekolah alternatif pilihannya akan banyak. Jadi, dia tidak perlu juga keluar ternyata di sini juga ada.  Selain itu juga kan nanti banyak juga pendatang yang akan kemari.

“Karena itu adalah bagian dari upaya kita memajukan pendidikan secara nasional. Ini yang sedang, kita lakukan dimana kita harus terus mengendalihkan agar beberapa lahan sawah misalkan tidak beralih fungsih. Kemudian juga infrakstruktur pendukungnya dan tidak mengakibatkan banjir dan lain sebagainya.” Kata Pj.Bupati.

Selain itu kita mempuanyai berbagai makanan khas cirebon diantaranya Empal gentong,tahu gejrot,nasi jamblang dan Nasi lengko. Dari sisi produk kerajinan kita punya kain batik trusmi batik ciwaringin dan kerajinan kerang dan rotan semuanya ada di kabupaten cirebon.

Dengan pertemuan ini kita dapat memperkenalkan produk produk khas cirebon sekaligus mempromosikanya,”tambahnya.

Kemudian usai pertemuan rombongan di ajak untuk melihat  kain batik berbagai motif khas cirebonan yang di sediakan Dinas Perdagin Kabupaten Cirebon. (Jay).