Minggu , 24 Maret 2019
Home / Berita / Pj. Bupati Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Natal

Pj. Bupati Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Natal

Pj. Bupati Bersama Forkopimda Pantau Perayaan Natal

 

Humas Setda  –   Pj. Bupati Cirebon DR.Ir. H. Dicky Saromi,M.Sc, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon melakukan pemantauan kegiatan perayaan natal serta pengamanan  di tiga Geraja, Selasa pagi (25/12/2018).

Menurut Pj.Bupati, kegiatan ini telah menjadi rutinitas pemerintah guna memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut berlangsung secara aman dan damai.

“Ada beberapa hal yang menjadi konsentrasi kita, diantaranya perayaan natal kali ini kita bersama forkopimda kita bersatu menjaga dan memastikan saudara-saudara kita umat kristiani bisa bernatal dengan damai serta ini menjadi natal yang baik,” ungkap Pj. Bupati Dicky Saromi.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Cirebon, TNI dan Polri secara bersama-sama menyampaikan selamat Natal dari masyarakat Kabupaten Cirebon dari umat Islam kepada saudara-saudaraku yang pagi ini berbahagia. Kami sengaja hadir memastikan saudaraku semua bisa melaksanakan natal yang aman dan tertib. Damai buat kita semua,” kata Pj. Bupati diakhir pantauanya.

Sementara itu Kapolres Cirebon mengatakan untuk pengamanan natal tahun ini kita kerahkan 614 personil di 19 titik gereja kita bersama TNI semoga momentum natal kali ini bisa memberikan rasa aman,nyaman dan damai.”ungkapnya.

Selain itu perwakilan FKUB di Gereja Bhetel mengucapkan terimakasih mendalam atas perhatian pemerintah dan segenap jajaran TNI-Polri di momen natal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Kami melihat ini bentuk perhatian pemerintah, bentuk persaudaraan yang kuat lebih-lebih perlindungan dari pemerintah sehingga kami bisa melaksanakan natal dengan aman dan damai,” ucapnya. (JAY)