Rabu , 20 September 2017
Home / Berita / Peringatan Hari Pramuka ke 56 Tingkat Kwartir Cabang Cirebon Tahun 2017
pramuka 3

Peringatan Hari Pramuka ke 56 Tingkat Kwartir Cabang Cirebon Tahun 2017

Humas Setda   –  Upacara peringatan HUT Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Cirebon ke-56  dilaksanakan di lapang bola Kecamatan  Plumbon, dengan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra,. Drs,. MM,. M.Si. Dalam membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Inspektur upacara menyampaikan peringatan hari pramuka yang ke 56 tahun 2017 kali ini  mengusung tema yaitu “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin  terbaik bagi bangsannya. (Senin, 14/8/2017)

 

“Peringatan hari pramuka ke 56 tahun 2017 ini sangat istimewa karena bersamaan dengan peresmian pembukaan raimuna nasional ke XI tahun 2017 oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majlis Pembimbing Nasional gerakan pramuka di bumi perkemahan Cibubur Jakarta,” ucap Inspektur upacara dalam pembacaan sambutannya.

 

“Setahun lalu bapak Presiden RI selaku Ketua Mabinas gerakan pramuka mengingatkan kita untuk dapat memanfaatkan dengan baik media sosial, dan kami telah merespon dengan cepat, saat ini  gerakan pramuka memiliki tagline yaitu  ‘Setiap Pramuka adalah Kantor Berita’, yang artinya  bahwa anggota pramuka harus lebih aktif, produktif, dan kreatif dalam menyuarakan atau menggambarkan keadaan disekitarnya. Pramuka tidak hanya sekedar hanya menjadi konsumen informasi, tapi juga menjadi produsen informasi, selain memberitakan informasi di media sosial,  pramuka juga merespon dan menolongnya di tempat. Inilah spirit baru gerakan pramuka diera digital” lanjut Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara.

 

Upacara sendiri berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh para penegak dan para pendega perwakilan dari SMP dan SMA di Kabupaten Cirebon, juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaen Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Disbudparpora, Ketua Kwartir Pramuka Cabang Cirebon, Camat se-Kabupaten Cirebon dan para undangan. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dalam acara memperingati Hari Pramuka ke 56 tahun 2017. (AS)