Minggu , 24 Maret 2019
Home / Berita / Peringatan Hari Bela Negara Ke- 70 Berjalan Khidmat

Peringatan Hari Bela Negara Ke- 70 Berjalan Khidmat

Peringatan Hari Bela Negara Ke- 70 Berjalan Khidmat

 

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Cirebon menyelenggarakan upacara peringatan ke 70 Hari Bela Negara tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Cirebon, rabu (19/12/18).

Upacara peringatan hari bela negara di ikuti oleh  perwakilan ASN dari OPD, pata Camat Se Kabupaten Cirebon dan perwakilan Ormas,  dan bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon  Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si.

Dalam amanat Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkohukam) Wiranto yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan  kesadaran bela negara, nilai-nilai luhur bangsa, kearifan lokal dan keaslian lingkungan hidup, semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia sejak dini.

“Antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan cara-cara yang inovatif serta adaptif dengan perkembangan zaman agar anak-anak muda mendapatkan ruang untuk mengekspresikan kecintaannya pada tanah air. “Merekalah yang akan menahkodai kapal besar Republik Indonesia di masa depan,” tukasnya.

Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang di hadapi. Namun saya yakin melalui sinergitas antara segenap elemen bangsa indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar dan mengajar, yang mewarta berita , hingga yang menjadi teladan masyarakat, kita semua mampu membawa indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur serta berkepribadian dalam kebudayan ungkapnya lagi. (AS)