Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita / Penyerahan Bantuan Bagi Korban Bencana Bangunan Roboh

Penyerahan Bantuan Bagi Korban Bencana Bangunan Roboh

Humas Setda  – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang bertempat dikantor Kecamatan Gegesik, Rabu 8/8/2018, menyerahkan bantuan kepada korban bencana  robohnya bangunan sarang burung walet yang menimpa sanggar seni Hidayat Jati pada tanggal 16 april 2018 yang lalu yang menelan korban jiwa sebanyak 11 orang diantaranya 7 orang meninggal dunia dan 4 luka-luka.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Budparpora, Camat Gegesik, Kuwu se-Kecamatan Gegesik dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Bupati Cirebon  Dr. H. Sunjaya Purwadisastra., MM.M.Si didampingi Kadis Sosial H. Maryono, SH menyerahkan secara langsung bantuan/santunan bagi para korban atau ahli waris korban atas bencana masing-masing 10 juta. Pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,  walaupun bantuan ini tidak bisa mengobati luka yang mendalam bagi korban dan ahli waris korban,namun kami berharap dapat di manfaatkan sebaik baiknya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan turut berduka cita dan berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya saudara dan anak didik kita dari sanggar seni hidayat jati Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik, semoga arwahnya ditempatkan di tempat paling baik di sisi ALLAH SWT dan kelurga ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

“Namun sekali lagi saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cirebon agar tetap waspada serta saya ingatkan pula kepada para Kuwu, Lurah, Camat untuk selalu cepat tanggap dan segera berkoordinasi apabila terjadi bencana” ungkap Bupati (Jay)