Rabu , 20 September 2017
Home / Berita / Penyaluran Bantuan Beasantri, Khitanan Massal, Pengobatan Gratis dan Anak Yatim
WhatsApp Image 2017-08-16 at 15.28.16

Penyaluran Bantuan Beasantri, Khitanan Massal, Pengobatan Gratis dan Anak Yatim

Humas Setda  –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cirebon bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan acara penyaluran bantuan beasantri, kitanan massal, pengobatan gratis dan anak yatim bertempat di Ponpes An-Nasuha Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan (Selasa, 15/8/2017). Nampak hadir dalam acara tersebut Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisasatra, Drs,. MM,. M.Si,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Ketua MUI, Ketua BAZ, Kepala Kemenag, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Cirebon, Para Camat, Forkopimda Kecamatan Pabedilan, pimpinan Ponpes An- Nasuha, para Kuwu Se-Kecamatan Pabedilan, dan tamu undangan.

 

Diawali sambutan Ketua Baznas menyampaikan bahwa Baznas Kabupaten Cirebon mempunyai banyak program yang dilaksanakan di Kabupaten Cirebon, dan untuk  kali ini Baznas Kabupaten Cirebon menyalurkan dana zakat kepada masyarakat diantaranya program beasantri, khitanan massal, pengobatan gratis dan santunan anak yatim. “Terima kasih kepada Bupati Cirebon yang telah memperhatikan dan kepeduliannya terhadap para santri, dan mulai per 1 agustus 2017 telah ditandatanganinya Perbup tentang Zakat Profesi, dan dari zakat tersebut salah satunya disalurkan untuk program- program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Cirebon,” ungkap Kepala BAZ Kabupaten Cirebon.

 

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Cirebon yang menyampaikan: “Keberadaan  Baznas Kabupaten dirintis sejak tahun 1972 oleh beberapa tokoh pada pada masa itu sebagai upaya untuk menghimpun potensi zakat di Kabupaten Cirebon yang cukup besar untuk dapat menunjang pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Cirebon yang agamis, maju, adil, sinergi dan sejahtera sesuai dengan misi Kabupaten Cirebon,” ujar Bupati diawal sambutanya.

 

“Saya sangat mengapresiasikan program kerja Baznas Kabupaten Cirebon tahun 2017 yang kali ini bisa menyalurkan santunan anak yatim sebayak 50 orang  perorang 200.000,-, beasiswa kepada 63 santri salaf dari 32 pondok pesantren untuk 3 bulan perorang sebesar 300.000,-, khitanan massal untuk 25 anak sebesar 500.000,- perorang dan pengobatan gratis untuk 500 orang, mudah-mudahan bermanfaat dan mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT,” ungkap Bupati diakhir sambutanya. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada para penerima bantuan dan dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (AS)