Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Berita / Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2019

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2019

Humas Setda, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon gelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2019, bertempat di lapangan bola Desa Waled Asem, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Selasa (6/8/2019)

Pada acara kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Dandenpom III/3 Cirebon Letkol CPM Zaenul, Kasiter Korem 063/SGJ Mayor Inf Marky Perangin, Dandenkes diwakili Mayor Ckm Karyono Kundu, Danlanal Cirebon di wakili Mayor Herdjianto kilo, Danyon C Por Sat Brimobda Jabar AKBP Puji Prayitno, Danyon Arhanud 14 diwakili Danrai P Lettu Arh Reza Pahlefi, Ketua DPRD Kabuparen Cirebon, Kajari Kabupaten Cirebon, Camat Waled dan para Kuwu se Kecamatan Waled.

Letkol Arh Adhi Kurniawan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan dan peserta upacara, yang mana pada hari ini. Kita dapat menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2019 wilayah Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, yang dilaksanakan di Desa Waled Asem Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon telah selesai dilaksanakan.

“bahwa hasil evaluasi pelaksanaan program TMMD di Desa Waled Asem menunjukan hasil yang menggembirakan. bahkan dapat melebihi pencapaian target kegiatan pokok (over prestasi),” kata Dandim 0620 Kabupaten Cirebon.

Hasil yang memuaskan ini sampai karena adanya dukungan pemerintah daerah. BUMN, BUMD dan instansi swasta dan segenap elemen masyarakat. Sehingga program TMMD menjadi salah satu program penting dalam konteks pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Atas nama Dandim 0620 Kabupaten Cirebon dan pribadi. sekaligus sebagai Dansatgas saya menyampaikan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah Kabupaten Cirebon serta semua instansi berbagai elemen masyarakat dan segenap prajurit sehingga penyelenggaraan TMMD lmbangan Tahun 2019 yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Bahwa program TMMD lmbangan tahun 2019 dilaksanakan dengan maksud sebagai salah satu program TNI bersama instansi terkait dan seluruh komponen bangsa di daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Letkol Arh Adhi Kurniawan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon menambahkan, program TMMD Imbangan tahun 2019 merupakan program lintas sektoral antara TNI, pemerintah daerah bersama-sama dengan masyarakat dan unsur-unsur terkait lainnya, sehingga Hal tersebut merupakan cara nyata dan ini semua adalah sebagai salah satu bentuk rasa senasib sepenanggungan dan memupuk kesetiakawanan antara TNI dengan rakyat.

“Begitu pula dengan hasil kegiatan non fisik yang mencakup tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, yang dilaksanakan dengan cara membentuk pola pikir yang mempunyai rasa tanggung jawab khususnya dalam memajukan daerah maupun lingkungannya,”

Hal lain yang perlu saya sampaikan adalah Dharma Bakti TNI, Instansi terkait dan seluruh komponen daerah janganlah dinilai dari seberapa banyak fasilitas dan sarana yang telah dibangun atau seberapa besar dana anggaran yang dikeluarkan.

“Kegiatan ini dapat dilihat dari sisi besarnya perhatian dari semua pihak yang berpartisipasi dalam membantu saudara-saudaranya yang masih membutuhkan uluran tangan, terutama yang berada di kampung-kampung serta daerah tertinggal dan bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat selalu menjadi pedoman dalam melaksanakan pembangunan di desa Waled Asem,” kata Dandim 0620 Kabupaten Cirebon.

Sebelum mengakhiri amanat ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat serta instansi terkait yang telah berperan aktif dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa lmbangan Tahun 2019 ini. (Jay)