Minggu , 21 April 2019
Home / Berita / Penjabat (Pj) Bupati Cirebon dan Forkopimda Melakukan Napak Tilas Ke Makam Sunan Gunung Jati

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon dan Forkopimda Melakukan Napak Tilas Ke Makam Sunan Gunung Jati

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon dan Forkopimda  Melakukan Napak Tilas Ke Makam Sunan Gunung Jati

 

Humas Setda –  Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke-537 tahun 2019, Muspida Kabupaten Cirebon dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon  melakukan Napak Tilas ke Pakung Qati, Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon dan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunung jati, Kabupeten Cirebon, Kamis (29/3/2019).

Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537.

Setiap tahunnya pihaknya melalukan secara ritual mulai dari dalam Pakung Qati, Keraton Kasepuhan membacakan Babad Cirebon, dan dilanjutkan berziarah ke para pendiri Cirebon, mulai Pangeran Cakrabuana hingga Sunan Gunung Jati.

“Inti dari ini kita ingin melihat seperti apa cita-cita pendahulu kita dan apa yang sudah kita laksanakan sejauh ini hingga sekarang. Ini menjadi masukan untuk melakukan kebaikan bagi Kabupaten Cirebon,” ungkap Pj. Bupati Cirebon

Harapan ke depan, sesuai cita-cita Sunan Gunung Jati, ingsun titip tajug lan fakir miskin, artinya akhlak dan kebaikan semakin meningkat dari seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon.“Tentu kita harus memperhatikan kaum fakir miskin untuk kesejahteraannya,” sambungnya.

Rombongan Pj. Bupati beserta Muspida Kabupaten Cirebon mulai berangkat dari Rumah Dinas Pj. Bupati di Kelurahan Perbutulan menuju keraton kesepuhan, dilanjutkan ke Gunung Sembung tempat makam Sunan Gunung Jati, dan pendiri Cirebon Pangeran Cakrabuana, kemudian melakukan berdoa bersama, lalu di akhiri dengan tabur bunga di depan pintu Pasujudan makam Sunan Gunung Jati.(As)