Humas Setda – Sebagai salah satu wujud nyata sinergitas BPJS Kesehatan dengan Pemerintah dalam penyelenggaraan  Program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat  (JKN-KIS). BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon  dan Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Perluasan Kepersetaan Program Jaminan Kesehatan Nasoonal – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam mewujudkan  Universal Coverage Kabupaten Cirebon tahun 2018.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebu Bupati Cirebon Dr. Sunjaya Purwadidastrs, MM., M.SI, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Sosial, Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan dr. Mohammad Edison, MM,. AAK, Kepala Cabang BPJS Kesehatan  Cabang Cirebon Dasrial SEAk MSi. Selasa (14/11) di ruang Rapat Bupati Cirebon.

Kabupaten Cirebon menjadi daerah terbesar kedua di Provinsi Jawa Barat dalam keikutsertaan menggunakan BPJS Kesehatan setelah Kabupaten Bekasi dengan persentasi kepesertaan mencapai 89 persen dari total penduduk. Oleh karena itu, 11 persen akan menjadi pekerjaan rumah BPJS ungkap dr. Mohammad Edison, MM,. AAK Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kwsehatan

Disamping itu, Edison menegaskan akan menjalankan pesan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait perbaikan pelayanan kepada masyarakat. “Kita akan terus memperbaiki kinerja kita untuk lebih baik lagi,” terang Edison ditemani Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial SEAk MSi.

Lebih jauh, Edison mengatakan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon telah bermitra dengan sejumlah fasilitas kesehatan. Selain puskesmas, BPJS kesehatan juga diketahui bekerja sama dengan beberapa fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan.

Sementara itu, Bupati Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM,. M.Si mengaku sangat setuju dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS. Bahkan, Bupati mengatakan masyarakat yang saat ini belum mendapatkan pelayanan BPJS akan diajak untuk bergabung mengingat banyaknya manfaat dengan menggunakan BPJS.

“Ini bukan untuk pribadi saja melainkan juga bermanfaat bagi keluarga dan orang terdekat. Namun, kita juga berpesan kepada BPJS agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi. Sekarang sudah baik, maka kedepannya harus lebih baik lagi,” singkatnya.  (AS/SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *