Selasa , 21 November 2017
Home / Berita / Pemkab Cirebon Nyatakan Sikap Atas Tragedi Kamanusiaan Etnis Rohingya
WhatsApp Image 2017-09-11 at 23.25.04

Pemkab Cirebon Nyatakan Sikap Atas Tragedi Kamanusiaan Etnis Rohingya

Humas Setda – Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan kegiatan  yang berkaitan dengan kemanusiaan,  yang sedang dialami oleh saudara-saudara etnis Rohingya  yang ada di Rakhine Myanmar. Dalam acara tersebut bertema ” Pernyataan Sikap dan Do’a Bersama Masyarakat Kabupaten Cirebon Atas Tragedi Kemanusiaan Etnis Rohingya di Rakhine Myanmar”, yang dihadiri Bupati Cirebon Dr. H.Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si, Ketua DPRD Kab. Cirebon H. Mustofa, S.H, Forkopimda Kab.Cirebon, FKUB Kab. Cirebon, Ketua MUI, Ketua Organisasi Kemasyarakatan se-Kabupqten Cirebon, bertempat di Ruang Nyimas Gandasari Kantor Setda (Senin, 11/9/2017).

 

 

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan, bahwa dunia internasional pada umumnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada khususnya telah terguncang dan prihatin atas kejadian yang menimpa entis Rohingya di Rakhine Myanmar. Meningkatnya konflik di Rakhine kembali terjadi. Menurut informasi yang diberitakan di media cetak maupun elektronik bahwa dalam sepekan terakhir tercatat sekitar 400 warga mayoritas Etnis Rohingya tewas di tangan militer Myanmar, serta sebanyak 38.000 lain mengungsi ke Banglades.

 

Menurut Bupati Cirebon, saat ini Pemerintah Indonesia sudah berupaya melakukan langkah-langkah dan upaya dalam menyikapi tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar. Selanjutnya Bupati Cirebon sangat mengapresiasi adanya langkah konkrit keprihatinan dari warga masyarakat Kabupaten Cirebon dalam bentuk pernyataan sikap dan do’a bersama atas tragedi kemanusiaan etnis Rohingya di Rakhine Myanmar. (Jae/ Jay)