Senin , 20 September 2021
Home / Berita / Pemkab Cirebon Launching Program Vaksinasi Anak

Pemkab Cirebon Launching Program Vaksinasi Anak

Prokompim Kab. Cirebon  –   Dalam rengka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Kabupaten Cirebon meluncurkan program vaksinasi untuk anak.

Kegiatan yang dilaunching di GOR Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon tersebut, menargetkan sebanyak 3.000 anak yang akan divaksin.

“Targetnya 3.000 anak, untuk usia 12-17 tahun,” ujar Imron, Kamis 5 Agustus 2021.

Imron menyebutkan, bahwa anak juga memiliki hak yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah masalah kesehatan. Sehingga hal inilah yang mendorong pihaknya, menyelenggarakan vaksinasi anak.

Ia juga mengatakan, perlunya vaksin untuk anak ini juga, dikarenakan resiko anak untuk terpapar covid 19 sangat tinggi. Apalagi  vaksinasi ini juga, sangat penting diberikan pada anak, jika nanti sekolah sudah kembali memberlakukan tatap muka.

“Memang saat ini sekolah masih belum dibuka. Karena menunggu intruksi dari pusat,” kata Imron.

Pelaksanaan vaksinasi yang menyasar 3.000 anak ini, ditargetkan bisa selesai dalam satu minggu. Untuk pelaksanaan selanjutnya, akan dilakukan vaksinasi dibeberapa sekolah yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebo Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, perhatian kepada anak harus benar-benar diprioritaskan. Karena menurutnya, anak merupakan aset untuk meneruskan estafet kepemimpinan kedepan.

“Karena kepemimpinan kedepan, akan dipegang oleh anak-anak ini,” ujar Ayu.

Ayu menuturkan, bagi anak yang sudah mengikuti vaksinasi ini, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan, vaksinasi tidak bisa memastikan 100 persen tidak terpapar covid 19. Namun, karena sudah mengikuti vaksin, resiko yang didapat menjadi lebih kecil.

Ayu juga meminta dukungan dari semuanya, agar target vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa tercapai. (Tim Liputan)