Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Berita / Pemkab Cirebon Dukung Pelaksanaan OPM PCNU Cirebon

Pemkab Cirebon Dukung Pelaksanaan OPM PCNU Cirebon

Cirebon – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, akan melakulan Operasi Pasar Murah (OPM) di 10 Kecamatan Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut juga, mendapatkan dukungan dari Pemkab Cirebon.

Bupati Cirebon, Drs H.Imron,M.Ag yang hadir langsung dalam launching OPM tersebut, mengucapkan terima kasih kepada PCNU, yang membuat program untuk membantu masyarakat Kabupaten Cirebon.

Menurut Imron dalam kondisi pandemi covid-19 ini, masyarakat sedang mengalami kesusahan, terutama dalam hal ekonomi. Sehingga pihaknya mengaku senang dengan adanya inisiatif dari PCNU, untuk membuat pasar murah.

“Kami juga memberikan dukungan dalam kegiatan ini,” ujar Imron.

Apalagi, dalam kegiatan pasar murah ini, harga yang ditawarkan, jauh dari harga pasaran saat ini. Imron juga berharap, PCNU terus membuat program yang bisa membantu masyarakat.

“Infonya, ini merupakan tahun keempat, PCNU menggelar pasar murah ini. Semoga terus bisa dilaksanakan,” kata Imron.

Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan, bahwa pada OPM kali ini, pihaknya hanya bisa menggelar OPM di sepuluh kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Setiap kecamatan, nantinya akan mendapatkan sebanyak 100 paket sembako OPM. Untuk setiap paketnya, dijual dengan harga 60ribu.

“Akan dapat enam macam barang. Harga tersebut tentunya jauh lebih murah dari harga pasaran,” kata Aziz.

Untuk teknis distribusinya, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi sedang dilaksanakannya PSBB saat ini. Sehingga akan menggunakan jasa ojek online NU Jek, yang akan mengantarkan pesanan para pembeli.

Walaupun baru diumumkan selama tiga hari, saat ini sudah tercatay sebanyak 1000 calon pembeli, yang sudah mendaftarkan melalui Majlis Wakil Cabang (MWC) NU di masing-masing kecamatan.

“Nanti barangnya diantar oleh NuJek. Jadi tidak ada kumpulan masyarakat,” kata Aziz.

About admin

Check Also

Kementrian Kelautan dan Perikanan, Siap Perbaiki Fasilitas TPI Gebang

Cirebon – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berkomitmen akan memperbaiki fasilitas Tempat Pelelangan Ikan …