Minggu , 13 Juni 2021
Home / Berita / Pemkab Cirebon Akan Kembali Genjot Program Wajib Belajar

Pemkab Cirebon Akan Kembali Genjot Program Wajib Belajar

Humas Kab. Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, akan terus berupaya meningkatkan taraf pendidikan warga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, usai menyampaikain Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD.

Menurut Imron, dari LKPJ yang disampaikannya, ada beberapa rekomendasi yang diberikan oleh DPRD. Diantaranya yaitu, untuk meningkatkan pendidikan, pelayanan kesehatan, serta infrastruktur.

“Ada rekomendasi dari dewan, terkait pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” kata Imron.

Pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Imron mengaku, bahwa tingkat pendidikan di Kabupaten Cirebon masih cukup rendah.

Untuk saat ini, rata-rata tingkat pendidika  di Kabupaten Cirebon, hanya mencapai kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sehingga nanti, program wajib belajar akan kembali ditingkatkan. Agar tidak hanya sampai SMP saja,” kata Imron.

Imron berharap, jika nanti pemda sudah semaksimal mungkin memberikan peluang pendidikan, bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat.

Karena menurut Imron, program yang akan dilakukannya nanti, bisa dikatakan berhasil, jika masyarakatnya mendukung pelaksanaannya.

“Masyarakatnya juga harus bantu program tersebut,” kata Imron.

Sedangkan rekomendasi lainnya terkait kesehatan dan infrastruktur, pihaknya juga akan melaksanakannya semaksimal mungkin.

Namun Imron juga menyampaikan, dengan kondisi keuangam saat ini, tidak seluruh program bisa direalisasikan. Sehingga pihaknya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (Tim Liputan)

About admin