Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Pemkab Cirebon Adakan Safari Ramadan ke-2 di Desa Pilangsari Kec. Kedawung

Pemkab Cirebon Adakan Safari Ramadan ke-2 di Desa Pilangsari Kec. Kedawung

Humas Setda  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon kembali menyelenggarakan kegiatan rutin  Safari Ramadhan bersama Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina dan untuk putaran ketiga ini di laksanakan di Masjid Jami’ Al-Huda Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina didampingi sejumlah pejabat Forkopimda dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan buka Puasa bersama kemudian dilanjutkan sholat magrib dan  sholat tarawih bersama di Masjid Jami” Al-Huda Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Sebelum melakukan buka puasa dan sholat magrib berjamaah Plt Bupati memberikan  santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Desa Pilangsari, Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam rangka menjalin tali silaturahmi ke desa-desa,

Untuk kali ini di Desa Pilangsari Plt Bupati mendapatkan 2 anak yatim piatu yang tidak dapat melanjutkan sekolah di tingkat SMP,  ” ini adalah tanggung jawab Pemerintah Daerah, maka dari itu agar anak tersebut harus bisa melanjutkan sekolah lagi di tingkat SMP” ungkap Selly yang langsung memerintahkan Camat Kedawung untuk dapat menyekolahkan kedua anak tersebut.

Menurutnya lagi melalui kegiatan safari Ramadhan, baik buka Puasa bersama maupun Sholat Tarawih bersama kegiatan safari Ramadhan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk berdialog langsung dengan bupatinya.

Pada safari Ramadhan di Masjid Jami Al-Hufa di Desa Pilangsari  Pemerintah Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, serta bantuan keuangan untuk sarana dan prasarana masjid dan musholla serta bantuan sosial bagi guru ngaji.

Yakni, untuk Masjid Jami’ Al-Huda sebesar Rp15 juta, Masjid  Nur Rohman Rp 6 juta, Musholla Al-Hasanah Rp 3 juta, Musholla  Al-Barokah Rp 3 juta, santunan untuk kaum dhuafa 10 orang (Rp100 ribu per orang) dan untuk yatim piatu 10 orang (Rp100 ribu per) orang serta penyerahan secara simbolis KTP-Elektronik kepada Desa Pilangsari sebanyak 124 keping. (AS/SW)