Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Pembukaan Workshop Lumbung Pangan

Pembukaan Workshop Lumbung Pangan

Humas Setda  – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas  Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Workshop Lumbung Pangan (LPM) di Gedung PGRI Sumber Cirebon (26/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bulog Drive Cirebon, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Balitbangda Kabupaten Cirebon, para Camat, Ketua LPM dan para penyuluh.

Acara workshop di buka langsung oleh Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si, dalam sambutanya bupati menyampaiakan dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar manusia secara adil, merata dan berkelanjutan maka diperlukan persediaan pangan yang cukup baik, pemerintah daerah wajib menyediakan cadangan pangan untuk menangulangi kekurangan pangan.

Dalam tahun anggaran 2018 pemerintah kabupaten cirebon telah menyediakan dana untuk penyusunan perda Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), ” Semoga dengan disusunnya perda tersebut pengelolaan CPPD Kabupaten Cirebon akan lebih baik sesuai harapan kita semua” ungkat bupati

Kegiatan wokshop ini di ikuti 200 peserta diantaranya 100 orang dari pengurus LPM yang ada di kabupaten cirebon dan 100 orang dari para penyuluh ketahanan pangan. (AS)