Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Berita / Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan para Kuwu

Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan para Kuwu

Humas Setda –  Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa          (DPMD) menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Kuwu Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2018 di Pusdikajen Jl. Raya Panorama 1 Maribaya  Lembang Bandung Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari ini di ikuti oleh 104 kuwu yang ada di Kabupaten Cirebon dan di buka langsung oleh Bupati Cirebon dengan di lakukan upacara di lapangan Pusdikajen dan sebagai pembina upacara adalah Bupati Cirebon (24/9).

Dalam sambutanya Bupati Cirebon menyampaikan  sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena akan dapat memberikan pemahaman wawasan kebangsaan yang baik juga akan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan yang baik.

“Melalui pendidikan ini diharapkan terjadi pemantapan dan penyuburan ide-ide wawasan kebangsaan dengan memunculkan gagasan baru untuk mendorong parsifatif aktif rakyat dalam mencapai kesejahteraan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegar serta demi untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ” ungkap Bupati.

Sebagaimana di ketahui bahwa kuwu bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan pemberdayaan masyarakat desa, dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugasnya para kuwu tidak cukup hanya menguasai teknis atau aturan penyelenggaraan pemerintah desa tetapi juga perlu dibekali nilai-nilai wawasan kebangsaan, kesadaran disiplin, integritas, dan melakukan pembinaan teritorial dengan baik katanya lebih lanjut.

Hadir dalam pembukaan tersebut komandan pusat pendidikan ajudan jendral kolonel CAJ Anang Tjahyono, SE, MM, Kepala DPMD, Camat se Kabupaten Cirebon, Ketua FKKC. ( AS/ SW)