Rabu , 19 September 2018
Home / Berita / Pembina Upacara di SMA N 1 Babakan: Bupati Cirebon Ajak Bersatupadu Membangun Cirebon

Pembina Upacara di SMA N 1 Babakan: Bupati Cirebon Ajak Bersatupadu Membangun Cirebon

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda – Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si, pagi ini mengunjungi SMAN 1 Babakan dan  mengikuti upacara sebagai pembina. (Senin, 30/01/2017). Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Upacara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Camat Babakan, Danramil, Kapolsek, para kuwu, seluruh guru, serta sekitar seribu lima puluh siswa SMAN 1 Babakan.
Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan pesan-pesan yang dapat meningkatkan motivasi siswa siswi SMAN 1 Babakan. “Bendera merah putih tidak hanya sebagai simbol negara, tetapi merupakan hasil perjuangan tumpah darah para pahlawan. Sebagai pelajar, Janji pelajar yang tadi disampaikan harus dimaknai dan diimplematasikan dalam langkah kehidupan sehari-hari. Saya yakin dan percaya di SMA Negeri 1 Babakan ini terjadi sinergitas antara pelajar dan gurunya, sinergitas antara guru dan orang tua siswa”, papar Sunjaya.

Selanjutnya, Bupati Cirebon mengajak semua untuk menghormati para pejuang para guru yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia, serta mensyukuri bahwa kita hidup di alam kemerdekaan. Sebagai Bupati Cirebon yang merupakan putra daerah, mengajak kepada pelajar untuk mengabdi dan memajukan  Kabupaten Cirebon. Pembangunan sekolah ini merupakan salah satu bentuk perhatiannya.

Seusai upacara,  Bupati Cirebon menyerahkan hadiah kepada siswa siswi yang berprestasi dari seluruh perwakilan kelas. Bupati juga membagikan hadiah bagi siswa siswi yang dapat menjawab quiz yang diajukan Bupati Cirebon khususnya tentang dasar negara, para pahlawan, para pimpinan negara, nama Bupati Cirebon dan Istri, wilayah administrasi Kabupaten Cirebon, serta siswa siswi yang dapat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Kunjungan Bupati Cirebon ke SMAN 1 Babakan diakhiri foto bersama dengan semua guru dan siswa siswi dengan bergiliran perkelas. Nampak semua guru dan siswa senang sekali dengan kehadiran Bupati Cirebon ini. ( Jay )[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]