Selasa , 21 November 2017
Home / Berita / Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban
WhatsApp Image 2017-09-01 at 17.26.22

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

Humas Setda – Gema takbir, tahmid dan tahlil telah berkumandang sepanjang malam menandakan telah tibanya hari raya Idul Adha 1438 H/2017 Masehi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan sholat Idul Adha bersama jajaranya dan ribuan masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Agung Sumber (1/9/2017). Sholat Idul Adha berjalan dengan khusu dan khidmat. Bertindak sebagai Khotib Drs. H. Imron, M.Ag,  Imam Ust. Haru Rosyid As-Syurughi dan Muroqi Ust. Haris Mukhtamar.

 

Seperti biasanya, setelah melaksanakan sholat Idul Adha, kemudian langsung dilanjutkan  dengan prosesi penyembelihan hewan qurban baik sapi maupun kambing yang dilaksanakan masih di sekutar lingkungan Masjid Agung Sumber. Tahun ini Masjid Agung Sumber menerima hewan kurban sebanyak 92 ekor yangvterdiri dari 8 ekor sapi dan 84 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban disaksikan oleh Sekda dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah dan beberapa tokoh masyarakat.

 

“Tahun 2017 ini terdapat 8 ekor sapi baik itu dari bupati dan keluarganya,  jajaran pimpinan Sekretariat Daerah dan Rumah Sakit,  serta 84 ekor kambing. Untuk penyalurannya diberikan kepada yang berhak menerima baik itu di wilayah Sumber ataupun wilayah-wilayah lain sesuai dengan ajaran Islam. untuk penyelenggaraan sholat idul adha sendiri berjalan lebih khusuk dan hidmat, mudah-mudahan hari raya idul adha ini kita bisa memahami dan menghayati apa makna dari hari raya Idul Adha ini,” ungkap Sekda disela-sela acara pemotongan hewan qurban. (AS)