Selasa , 18 Februari 2020
Home / Berita / Panen Padi Demonstrasi Farm Musim Tanam 2015

Panen Padi Demonstrasi Farm Musim Tanam 2015

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si membuka acara Panen Padi Demonstasi Farm (Dem Farm) 2015 yang bertempat di Desa Cangkring Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Acara tersebut di hadiri oleh Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Cirebon dan Para Penyuluh, Kelompok tani, dan KWT (kelompok wanita tani). Selasa 22/9/2015.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Dalam sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu faktor penentu dalam stabilitas nasional suatu Negara, baik di bidang ekonomi, keamanan, politik dan sosial. Oleh sebab itu, ketahanan pangan merupakan program utama dalam pembangunan pertanian saat ini dan masa mendatang.

[/vc_column_text][vc_column_text]

Bupati Cirebon juga menambahkan bahwa ada 18 Program Unggulan Pembangunan Kabupaten Cirebon itu ada 2 (dua) program yang menyangkut ketahanan pangan diantaranya : Cirebon Bebas Rawan Pangan dan Klinik Agribisnis. Dari kedua tugas tersebut antara Cirebon Bebas Rawan Pangan dan Klinik Agribisnis tidak terpisahkan satu sama lainnya, artinya Cirebon Bebas Rawan Pangan akan terwujud bila didukung dengan keberhasilan peningkatan produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Berbagai upaya telah dan sedang kita lakukan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan baik di tingkat regional Kabupaten Cirebon maupun ditingkat Nasional Pungkasnya.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

About admin