Minggu , 24 September 2017
Home / Berita / Napak Tilas Mengenang Jasa Ki Bagus Rangin
00000

Napak Tilas Mengenang Jasa Ki Bagus Rangin

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si menghadiri acara kegiatan penutupan Napak Tilas Ki Bagus Rangin di Desa Kedongdong Kecamatan Susukan. Acara tersebut di hadiri Wakil Ketua Umum DHC BPPK 45 Jawa Barat Dr. H. Untung Muhtar, M.Si, DANREM 063 Sunan Gunungjati Cirebon, Muspida Kab. Cirebon, Para Kepala OPD, Muspika Kecamatan Susukan, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Peserta Napak Tilas. Minggu 22/11/2015.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon mengungkapkan bahwa gerak jalan Napak Tilas Ki Bagus Rangin ini star dimulai dari Alun – alun Palimanan dan finis di Desa Kedongdong Kecamatan Susukan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2015 dengan tujuan untuk mengusulkan Alm. Ki Bagus Rangin menjadi Pahlawan Nasional.

“ Menurut Bupati Cirebon Ki Bagus Rangin merupakan tokoh pejuang yang memiliki jati diri jiwa dan semangat rela berkorban demi bangsa dan negara. Melalui pengurus DHC BPPK 45 Kabupaten Cirebon maka kita usulkan agar Ki Bagus Rangin di setujui oleh Pemerintah menjadi Pahlawan Nasional.”  Ungkapnya. (Jay & Dendy)