Minggu , 24 September 2017
Home / Berita / MTQ Ke – 43 Tingkat Kabupaten Cirebon
mtQ copy

MTQ Ke – 43 Tingkat Kabupaten Cirebon

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 43 Tingkat Kabupaten Cirebon yang bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Dukupuntang, pada kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi, Unsur Muspida, Sekretaris Daerah H. Dudung Mulyana, Para Kepala OPD/SKPD, Alim  Ulamma dan Tokoh Masyarakat. Minggu 15/11/2015.

Sebelumnya, pembukaan MTQ Ke – 43 Tingkat Kabupaten Cirebon diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh 40 Kecamatan se- Kabupaten Cirebon dengan berbagai macam penampilan yang beraneka ragam.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon, mengungkapkan dengan di adakannya MTQ Ke 43 ini bertujuan untuk mencetak Qori/Qoriah yang berkualitas yang memberikan kemampuan untuk membesarkan Kabupaten Cirebon di Tingkat Provinsi, Nasional dan International.

Menurut Bupati Cirebon, bahwa Kabupaten Cirebon sebagai daerah islam diharapkan mampu memahami  dan mengamalkan Al-Quran dengan sesungguhnya, karena ini sebagai modal mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan.

Sementara untuk acara penutupan MTQ  KE- 43 Tingkat Kabupaten Cirebon secara resmi di tutup oleh Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi pada hari Jum’at 20/11/2015. Sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-43 Tahun 2015 Nomor 03/DH.MTQ-43/Kab.crb/2015, sebagai juara umum MTQ Ke- 43 Tingkat Kabupaten Cirebon adalah Khafilah dari Kecamatan Susukan dengan jumlah skor 28,  Ranking II Kecamatan Plered dengan skor 28 danRanking III Kecamatan Plumbon dengan skor 24.

Sambutan Bupati Cirebon yang disampaikan oleh Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi dalam sambutannya berharap dengan diselenggarakannya MTQ Ke -43 ini dapat melahirkan Qori/ Qoriah, Hafidz-Hafidz yang terbaik dan mampu mewakili Kabupaten Cirebon ke tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional serta bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi jangan berkecil hati karena kegagalan saat ini hendaknya dapat menjadi penyemangat untuk lebih giat berlatih lagi. ( Jay & Nj )