Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita / Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Diskominfo Kabupaten Cirebon adakan Seminar

Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Diskominfo Kabupaten Cirebon adakan Seminar

Humas Setda –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Seminar Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019 yang bertempat di Hotel Apita Kec. Kedawung. Kamis (25/4/19).

Dalam sambutan yang di sampaikan Sekda Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si mengungkapkan bahwa untuk mengenang jasa Budi Oetomo yang dimana DR. Soetomo dan DR. Wahidin Soedirohusodo membentuk suatu organisasi bersama Boedi Oetomo, yang menancapkan tonggak semangat kebangkitan nasional untuk melawan penguasa kolonial Belanda pada saat itu.

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan berbagai cara dari pusat sampai ke daerah. Untuk terus mengunggah dan menggelorakan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme agar tetap hidup dan terjaga.

Sesuai dengan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 Tahun 2019 “Akselerasi Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi Dalam Rangka Mendukung Era Industri 4.0”.

“Pertumbuhan industri ini sudah masuk revolusi industri four point zero (4.0). karena itu, kami pun harus bisa memanfaatkannya sehingga kebutuhan akan pelayanan bisa maksimal, “ungkap Rahmat.

Kebangkitan Nasional merupakan masa bengkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul peringatan Harkitnas.

Dalam seminar hari kebangkitan nasional, pihaknya pun melibatkan sejumlah elemen masyarakat. Karena satu gagasan yang dibalut dalam diskusi tentang akselerasi pembangunan di era teknologi bisa lebih untuk dipahami. (Jae)