Selasa , 16 Agustus 2022
Home / Berita / Menparekraf Yakin Cirebon Akan Bangkit Melalui Ekonomi Kreatif

Menparekraf Yakin Cirebon Akan Bangkit Melalui Ekonomi Kreatif

PROKOMPIM_Setda Kab. Cirebon –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yakin ekonomi di Kabupaten Cirebon akan bangkit dan pulih, melalui ekonomi kreatif dan pariwisata.

Karena menurutnya, Kabupaten Cirebon memiliki banyak keunggulan, seperti halnya kria, seni pertunjukkan, kuliner serta fashion.

“Banyak keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Cirebon,” ujar Sandiaga, Minggu (19/06/2022).

Sandi menjabarkan, melalui keunggulan-keunggulan itulah, nantinya akan bisa membuka banyak peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

Untuk tahun ini, Kemenparekraf menargetkan untuk bisa menciptakan sebanyak 700 ribu lapangan kerja, dari sektor ekonomi kreatif.

“Ini bisa dijadikan sebagai tatanan ekonomi baru,” ujar Sandi.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag mengatakan, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menparkeraf.

Imron menuturkan, bahwa Kabupaten Cirebon memiliki penduduk yang cukup banyak, mencapai 2,3 juta jiwa. Ia juga mengklaim, bahwa banyak penduduk Kabupaten Cirebon yang kreatif.

Oleh karena itu, dukungan dari Menparekraf sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk bisa meningkatkan ekonomi kreatif di kota udang ini.

“Terutama yang kami butuhkan, yaitu permodalan dan pemasaran,” ujar Imron.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si menambahkan, bahwa Kabupaten Cirebon juga memiliki keunggulan dalam sektor akses transportasi.

Karena menurut Ayu, dengan memiliki lima akses pintu tol disejumlah titik di Kabupaten Cirebon, bisa dijadikan sebuah magnet, agar masyarakat luar dan investor bisa datang dan menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon.

“Kelebihan ini juga, harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Cirebon,” kata Ayu. (Tim Liputan)