Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Dengan Semangat Hari Kartini

Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Dengan Semangat Hari Kartini

Humas Setda  – Peringatan Hari Kartini ke-139 tingkat Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan pada hari Jum’at bertempat di Ruang Paseban Kantor Bupati Cirebon, 20/4/2018.

Dihadiri Ketua DPRD Kab. Cirebon, unsur Forkopimda beserta Istri, Sekda beserta Istri, para Kepala SKPD beserta Istri, Badan. Kantor, dan para Camat beserta Istri, seluruh panitia penyelenggara dan undangan lainnya.

Berdasarkan laporan Ketua panitia penyelenggara Ny. Dilly Kansil Yustinus, (Ketua Jalsenastri Cabang 8 Korcab III Daerah Jalsenastri Armabar Barat Lanal Cirebon), Bahwa peringatan Hari Kartini Kali ini mengambil Tema: ” Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Dengan Semangat Hari Kartini Diharapkan Dapat Memotivasi Kaum Perempuan Di Kabupaten Cirebon dengan tidak melihat golongan, agama, etnis, atau derajat manusia, seperti yang difilisofikan pada zaman RA. Kartini bahwa (duduk sama rendah berdiri sama tinggi) yang diartikan pada zaman sekarang adalah kesetaraan dan keadilan gender yaitu tanpa membedakan jenis kelamin laki – laki atau perempuan dalam menegakan hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Wanita – wanita Kab. Cirebon dituntut untuk mampu memberdayakan dirinya agar dapat peran serta dalam mengisi pembangunan, dan semua itu sudah terbukti di kabupaten Cirebon bahwa kartini – kartini itu sudah ada, seperti halnya sekarang ada Plt. Bupati Kabupaten Cirebon Shelly andriyani gantina, seorang pemimpin di kabupaten Cirebon , dan didalam jajaran legeslatif pun sebagaian banyak dari kaum perempuan, kemudian Kepala SKPD juga ada dari kaum perempuan. Itu menandakan bahwa kaum perempuan sudah turut ambil bagian dalam dunia Pembangunan seperti Kartini.

Acara peringatan Hari Kartini tahun ini dimeriah pula oleh penampilan group Qosidah Jalasida dari Jalasenastri, istri – istri TNI AL Cirebon. Yang dipimpin Oleh Ny. Dilly Kansil Yustinus.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Selly sependapat dengan tema meningkatkan pemberdayaan perempuan dengan semangat Hari Kartini ini, Karena perempuan merupakan faktor utama dalam menunjang keberhasilan hidup di segala aspek baik didalam keluarga, berorganisasi dan bermasyarakat yang merupakan refleksi perjuangan kartini yang mengarah kepada kehidupan umat yang aman, tertib, adil, dan sejahtera. (NJT)