Sabtu , 4 Juli 2020
Home / Berita / Media Visit RSUD Arjawinangun

Media Visit RSUD Arjawinangun

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Se- Dunia Tahun 2015, RSUD Arjawinangun mengadakan kegiatan Media Visit To RSUD Arjawinangun bertempat di RSUD Arjawinangun, yang dihadiri oleh Ketua Pusat Komunitas Peduli SKIZOFRENIA INDONESIA (KPSI) Bagus Utomo, Kepala Dinas Kesehatan se-wilayah Cirebon, Ketua Majelis Pengembangan Pelayanan Keprofesian  Psikiatri (POSKJI), Direktur RSUD se – wilayah Cirebon, Kepala Dinas Sosial se- wilayah Cirebon, Kepala BPJS Cabang Cirebon dan Muspika Kecamatan Arjawinangun, Rabu 4/11/2015.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus di sampaikan diantaranya Pemda Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Cirebon sebagai kabupaten yang ramah terhadap para penderita gangguan jiwa termasuk orang dengan Skizofrenia (ODS), memberikan pelayanan untuk menekan angka kejadian gangguan jiwa, mendukung serta melaksanakan UU Nomor 18 Tahun 2014 tentang kesehatan jiwa yaitu merubah sistem pelayanan kesehatan jiwa kearah yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan martabat para penderita gangguan jiwa, memberikan akses yang besar terhadap pelayanan kesehatan jiwa dengan cara membangun ruang perawatan kesehatan jiwa di RSUD Arjawinangun.

Dengan harapan diadakannya kegiatan Media Visit  To RSUD Arjawinangun ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Cirebon yang mempunyai keluarga yang mengalami gangguan jiwa sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon tidak ada yang menderita penyakit kejiwaan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]