Selasa , 21 November 2017
Home / Berita / Masih Dalam Rangka HUT RI: Kini Digelar Sepak Bola antara Eksekutif dan Legislatif
sepak bola legislatif vs eksekutif 3

Masih Dalam Rangka HUT RI: Kini Digelar Sepak Bola antara Eksekutif dan Legislatif

Humas Setda   –  Panitia HUT RI ke-72 Tingkat Kabupaten Cirebon masih menyisakan rangkaian kegiatan dalam rangka  memperingati HUT RI ke-72 tahun 2018. Agenda kali ini menggelar pertandingan sepak bola antara tim Legislatif melawan tim Eksekutif yang di laksanakan pada hari Senin (28/8/2017) di lapangan Makodim 0620 Perbutulan Sumber Cirebon.  Terlihat tim Eksekutif yang dikomando oleh Sekretaris Daerah Drs. Yayat Ruhyat, M.Si, dan tim Legislatif yang di pimpin oleh Ketua DPRD H. Mustofa. Walaupun bertajuk pertandingan persahabatan, jalannya pertandingan berjalan sangat seru dan saling serang balik. Pada menit ke-28 tim legislatif berhasil menjebol gawang tim eksekutif yang dijaga oleh Sekda, sehingga mengubah kedudukan 1-0, kemudian pada menit ke-30 tim dari eksekutif berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

 

Dibabak kedua tidak kalah serunya dengan babak pertama dan tim eksekutif berhasil membalikan keadaan pada menit ke-20 hingga kedudukan 2-1 untuk tim eksekutif. Namun, diakhir pertandingan tim legislatif berhasil menyamakan kedudukan berkat gol H. Mustofa menjadi 2-2.  Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan imbang 2-2.

 

Penyelenggaraan pertandingan sepakbola eksekutif dan legislatif ini salah satu tujuannya adalah supaya dapat menyelaraskan sinergitas kinerja antara eksekutif dan legislatif, dan supaya terjalin komunikasi dalam rangka membangun pemerintah daerah, dan semoga dengan terseleggaranya sepakbola ini bisa mempererat silaturohmi antara eksekutif dan legislatif,” ujar Sekda usai berakhirnya pertandingan.

 

Dikesempatan lain, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon menyampaikan bahwa pertandingan persahabatan sepakbola antara eksekutif dan legislatif ini digelar masih dalam rangka rangkaian memperingati HUT RI ke-72 seperti slogan HUT RI sendiri yaitu Kerja Bersama. “Karena itu,  pertandingan ini dilakukan untuk mempererat komunikasi antara pihak legislatif dan eksekutif. Dengan hasil imbang 2-2 mudah-mudahan sportifitas dan keterpaduan kerjasama di lapangan bisa di wujudkan kedalam penyelenggaraan pemerintahan antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagaimana membangun sinergitas  kerjasama dan kerja bersama untuk bisa mewujudkan visi dan misi Kabupaten Cirebon,” ungkap H. Mustofa atau yang akrab disapa Jimus ini usai berlangsungnya pertandingan. (AS/JAY)