Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Berita / Majlis Ta’lim Al-Islah Desa Kedungdawa Gelar Istighosah Kubro, Bupati Ajak untuk Warga Meningkatkan Ketaqwaan
WhatsApp Image 2017-09-23 at 02.00.55

Majlis Ta’lim Al-Islah Desa Kedungdawa Gelar Istighosah Kubro, Bupati Ajak untuk Warga Meningkatkan Ketaqwaan

Humas Setda  – Majlis Ta’lim Al-Islah Desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung menyelenggarakan acara Haul Istighosah Kubro dan sekaligus peringatan 1 Muharam 1439 H (22/9/2017).

Ditengah kesibukanya Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., M.M., M.Si, menghadiri undangan acara Majlis Ta’lim Al-Islah Desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Nampak hadir juga Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, unsur Forkopimcam Kedawung, Camat Kedawung, Kuwu Kedungdawa, para undangan serta ratusan masyarakat sekitarnya.

 

Acara diawali dengan  lantunan sholawat yang diringi marawis dari group Desa Kedungdawa dan dilanjutkan dengan acara Istighosah Kubro yang dipimpin oleh pengasuh Majlis Ta’lim Al-Islah Kiyai Sanidi, BA. Dilanjutkan sambutan selamat datang oleh  Kuwu Desa Kedungdawa Sanita Wijaya, dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Cirebon walaupun dalam kesibukannya masih bisa datang untuk menghadiri acara Haul Istighosah Kubro dan peringatan 1 Muharam 1439 H di Majlis Ta’lim Al-Islah Desa Kedungdawa.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati menyampaikan momentum istighosah kubro/do’a bersama ini dilaksanakan dalam rangka bersholawat untuk nabi dan ucapan salam penghormatan kepadanya, semoga sholawat dan doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT, dan semoga kita diselamatkan di dunia dan di akherat serta hidup tentram dan damai dalam lindungan Allah SWT. “Adapun tujuan utama penyelenggaraan bersholawat dan doa bersama  ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaraan masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Bupati diakhir sambutannya. (AS)