Selasa , 21 September 2021
Home / Berita / Layanan Antar Ojol Akan Diberi Kelonggaran di PPKM Kabupaten Cirebon

Layanan Antar Ojol Akan Diberi Kelonggaran di PPKM Kabupaten Cirebon

Prokompim Kab. Cirebon –  Sejumlah Ojek Online (Ojol) mendatangai Kantor Skretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, untuk melakukan audiensi terkait aktivitasnya selama pelaksanaan PPKM darurat.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan Ojol diterima langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arief Budiman dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

Para Ojol meminta ada keringanan dalam pelaksanaan PPKM kali ini. Mereka meminta diberikan kelonggaran, jika mendapatkan order layanan antar.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag mengatakan, Ojol ini menjadi salah satu komunitas yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama untuk memesan sesuatu agar tidak keluar rumah.

“Sehingga, kami sepakat untuk memposisikan Ojol sebagai salah satu yang prioritas,”kata Imron.

Sehingga nantinya, jika ojol hendak mengantarkan pesanan, bisa diberikan kelonggaran saat melewati penyekatan. Namun menurut Imron, ojol tersebut harus bisa menjelaskan tujuan, pesanan dan lainnya kepada petugas.

Menurut Imron, kebijakan bagi Ojol ini dirasa perlu diberikan, karena tidak sedikit juga warga Kabupaten Cirebon yang sedang menjalani Isoman, memanfaatkan jasa ojol untuk bisa mengantarkan pesanannya.

“Karena banyak yang terlayani dengan Ojol,” ujar Imron.

Imron juga memastikan, bahwa kelonggaran yang diberikan kepada Ojol juga, sudah disepakati oleh Kapolresta dan Kadishub Kabupaten Cirebon. (Tim Liputan)