Sabtu , 25 November 2017
Home / Berita / Kunjungan Tim Verifikasi Kab./Kota Sehat Tingkat Pusat Diterima Bupati
WhatsApp Image 2017-09-13 at 14.00.49

Kunjungan Tim Verifikasi Kab./Kota Sehat Tingkat Pusat Diterima Bupati

Humas Setda –  Pemerintah Kabupaten Cirebon pagi ini menerima kunjungan tim verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat  di ruang Nyimas Gandasari (Rabu 14/9/2017). Kunjungan tim verifikasi Kab/Kota Sehat di pimpin oleh Deky Virandola, SKM., ME. dan diterima langsung oleh Bupati Cirebon DR. Sunjaya Purwadisastra, Drs. MM,. M.Si, dan  dilanjutkan dengan acara penerimaan diruang Paseban Setda dengan dihadiri oleh para Kepala SKPD se-Kabupaten Cirebon, Camat se-Kabupaten Cirebon, Ketua Forum Cirebon Kabupaten Sehat, Kepala UPT Dinas Kesehatan se-Kabupaten Cirebon, Ketua FKKC Cirebon, Ketua LSM Peduli Kesehatan.

 

Dalam sambutannya ketua tim verifikasi menyampaikan penilaian Kabupaten/Kota Sehat menyangkut kegiatan yang berbasis kepada masyarakat yang tidak difasilitasi oleh pemerintah kabupaten/kota, yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Program Kabupaten/Kota sehat bukan hanya sektor kesehatan saja namun juga sinergitas sektor yang ada sehingga perlu peran semua lintas sektor peran SKPD secara berkesinambungan.

 

Perlu diketahui untuk penilaian Kabupaten/Kota Sehat dilaksanakan 2 tahun sekali dan untuk tahun 2017 mengalami peningkatan. Pada tahun 2015 itu diikuti oleh 143 kab/kota dari 23 provinsi dan di tahun 2017 diikuti oleh 173 kab/kota dari 26 provinsi.

 

Dalam sambutanya Bupati juga menyampaikan tujuan penyelenggaraan kabupaten sehat ini adalah tercapainya kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan ditempati bagi warganya dengan melaksanakan program pembangunan kesehatan.

 

“Tahun 2011 Kabupaten Cirebon mendapatkan penghargaan Swastisaba Wiwerda dengan tiga tatanan pilihan, tahun 2013  mendapat penghargaan Swastisaba Wistara dengan lima tatanan pilihan,  dan tahun 2015 kembali mendapatkan penghargaan Swastisaba Wistara dengan tujuh tatanan pilihan”, ungkap Bupati.

 

“Selamat bertugas dan beraktifitas kepada tim verifikasi mudah-mudahan kegiatan verifikasi dan tinjauan ke lapangan/lokus penyelenggaraan Cirebon Kabupaten Sehat berjalan dengan lancar” lanjut Bupati diakhir sambutannya. (AS)