Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / KPA Kabupaten Cirebon Gelar Acara “Pencegahan Terhadap HIV-AIDS, Narkoba, Kekerasan dan Radikalisme Pada Remaja”.

KPA Kabupaten Cirebon Gelar Acara “Pencegahan Terhadap HIV-AIDS, Narkoba, Kekerasan dan Radikalisme Pada Remaja”.

Humas Setda  –  Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar acara aksi semangat untuk Indonesia kondusif roadshow pemuda milenial 2018 yang bekerjasama dengan KPA Provinsi Jawa Barat, bertempat di Aula Convention Hall UMC Watubelah, Kamis 13/9.

Sebanyak 500 peserta Aksi Semangat Untuk Indonesia Kondusif dari unsur Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar mengikuti acara Roadshow Pemuda Millenial yang di gelar KPA Kabupaten Cirebon. Kegiatan Roadshow Pemuda Millenial juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Sekretaris KPA Kabupaten Cirebon, Drs. H. Sudarjo, M.Si, Drs, R. Benni Sugriarsa, Ketua KPA Provinsi Jawa Barat Siti Rukoyah, S,Pd.I.

Menurut H. Sudarjo selaku Sekretaris KPA Kabupaten Cirebon mengungkapkan masa remaja adalah masa yang rentan karena masa remaja merupakan periode transisi dalam aspek perkembangan antara masa anak-anak ke masa dewasa, masalah utama dari remaja adalah berpangkal pada pencarian identitas diri (kepastian posisi sosial dalam lingkungan pergaulan dimana seseorang berada).

“Dari data KPA Kabupaten Cirebon trend kasus HIV di Kabupaten Cirebon dari tahun 2000 sampai dengan Agustus 2018 sebanyak 1.707 kasus, dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon yang paling tinggi adalah Kecamatan Kedawung, ungkapnya”. (Jae/AS)