Rabu , 20 September 2017
Home / Berita / Kesbangpol Gelar Bimtek Pembentukan Tim Pengawas Pilwu
WhatsApp Image 2017-08-22 at 15.46.07

Kesbangpol Gelar Bimtek Pembentukan Tim Pengawas Pilwu

Humas Setda –  Badan Kesbangpol Kabupaten Cirebon pagi  ini melangsungkan Bimbingan Teknis Panwas Pilwu serentak yang bertempat di Gedung Islamic Cnter Jln. Tuparev Cirebon. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon sekitar pukul 10.00 Wib dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala DPMD, Kepala Kesbangpol, Inspektur, unsur Forkopimda, para Camat dan Kasie Pemerintahan se-Kabupaten Cirebon, serta para undangan. (Senin, 22/08/17).

 

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua undangan yang hadir, selanjutnya sambutan pertama yng disampaikan oleh Kepala Kesbangpol, H. Jaenal Abidin. “Acara ini bertujuan untuk dibentuk Tim Pengawas tingkat kabupaten dan kecamatan agar dapat mengevaluasi terhadap pelaksnaan setiap tahapan pemilihan kuwu sebagai dasar pelaksanan selanjutnya. Karena Tim Pengawas mempunyai kewenangan untuk menerima, menampung dan mengkaji setiap laporan pelanggaran tahapan Pilwu, melakukan koordinasi dengan Tim Pengawas tingkat kabupaten dalam menindaklanjuti pengaduan atau penyelesaian masalah,” ungkapnya. Selanjutnya disampaikan juga bahwa waktu pelaksanan tinggal dua bulan lagi yang akan  digelar pada tanggal 29/10/2017 dengan melibatkan 101 desa se-Kabupaten Cirebon.

 

 

Selanjutnya, sambutan beranjak pada Bupati Cirebon yang diwakili oleh Sekda sekaligus membuka acara. Disampaikan bahwa desa merupakan kesatuan masyrakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur urusan pemerintahan, kepentingan masyarkat. Oleh karena itu perlu dibentuk Tim Pengawas Pilwu untuk dapat mengkoordinasikan dan memfasilitasi pengaduan masyarakat tentang permasalahan dalam penyelenggaraan Pilwu serentak yang digelar tanggal 29 Oktober 2017 mendatang. “Saya berharap kepada Tim Pengawas harus bekerja keras, totalitas, profesional dan segera koordinasikan setiap ada masalah,” tegasnya diakhir sambutan sambil melanjutkan dengan membuka acara secara resmi. (Jay)