Jumat , 15 Desember 2017
Home / Berita / Kartu Identitas Pegawai Elektronik Bagi PNS Resmi Dilaunching
WhatsApp Image 2017-09-18 at 15.13.34

Kartu Identitas Pegawai Elektronik Bagi PNS Resmi Dilaunching

Humas Setda – Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Bank BJB menggelar acara Launching Kartu Identitas Pegawai Elektronik Tahun 2017,  yang dihadiri Bupati Cirebon, DR. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs., MM., M.Si., Pimpinan Bank BJB Cabang Sumber Mursid dan Bank BJB Tingkat Kantor Pusat dan Wilayah, bertempat di Hotel Aston, Senin (18/9/2017).

 

Sebagaimana diketahui bersama esensinya reformasi birokrasi adalah perubahan besar dalam paradigma tata kelola pemerintah, dengan melakukan penataan ulang proses dan fungsi pemerintah, dengan cara melakukan terobosan baru secara bertahap, konkrit, realitas, bersungguh-sungguh dan berpikir diluar rutinitas yang ada tanpa melanggar hukum.

 

Bupati Cirebon dalam sambutannya menyampaikan tingginya tuntutan masyarakat, dan masih lemahnya sektor publik serta daya saing yang masih rendah sehingga tujuan  reformasi birokrasi kita yaitu membangun kepercayaan masyarakat. Launching kartu identitas pegawai elektronik pemerintah Kabupaten Cirebon, merupakan salah satu bentuk kerjasama pemerintah dan PT. BANK BJB TBK dalam membangun good governance (Kepemerintahan yang baik). Kartu identitas pegawai elektronik ini merupakan rangkaian inovasi pelayanan administrasi kepegawaian pemerintah Kabupaten Cirebon berbasis teknologi informasi, dalam bingkai transformasi tata kelola administrasi kepegawaian yang sudah dilakukan sebelumnya.

 

Ditegaskan pula diakhir sambutannya kepada para PNS di lingkungan Pemkab Cirebon, bahwa dimulai dari sekarang dan saat ini dengan adanya kartu pegawai elektronik maka seluruh PNS diwajibkan harus memiliki kartu identitas, hal ini menyangkut dengan data  kepegawaian dan data tata kelola keuangan dengan baik, dan sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri maka tata kelola keuangan diharuskan memakai non-tunai. (Jae/ Jay)