Selasa , 18 Desember 2018
Home / Berita / Kabupaten Cirebon Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018

Kabupaten Cirebon Menjadi Tuan Rumah Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018

Humas Setda  –  Kabupaten Cirebon kembali dipercaya pemerintah pusat sebagai tuan rumah peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Buntet  Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (13/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut Plt Kepala BKKBN, dr. Sigit Priohutomo, MPH, Sekda Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa, SE, Ak. MM, CA.PIA, Bupati Cirebon Dr. H.Sunjaya Purwadi Sastra, MM,. M.Si beserta Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE,. M.Si dan Forkopimda Kabupaten Cirebon dan Undangan

Menurut Sekda Jabar, Iwa Karniwa, menyampaikan terpilihnya Kabupaten Cirebon sebagai tuan rumah peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia merupakan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Maka pada momentum ini kami mengajak untuk semakin meningkatkan ketahanan dan pengaturan keluarga,” ujar Iwa Karniwa saat ditemui usai kegiatan.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, menyampaikan terima kasih karena Kabupaten Cirebon kembali dipilih sebagai tuan rumah kegiatan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2018.

“Ini sebuah penghargaan, kami sampaikan terima kasih pada pemerintah pusat dan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Sunjaya Purwadisastra.

Pemerintah Kabupaten Cirebon berupaya maksimal untuk menyosialisasikan program KB ke masyarakat, karena di kabupaten cirebon para nelayan  masih berpandangan banyak anak banyak rezeki,” kata Bupati

Bupati juga mengatakan, bagi nelayan semakin banyak anak, khususnya laki-laki, maka semakin banyak pula yang membantunya mencari ikan, karenanya, kalangan nelayan di sepanjang jalur Pantura Cirebon belum banyak yang mengikuti KB.

“Padahal, jika hanya memiliki dua anak maka tingkat kesejahteraannya bisa meningkat,” ungkap bupati.

Ia berharap, melalui program-program yang disusun ke depan semakin banyak masyarakat Kabupaten Cirebon yang ikut KB. (AS)