Kamis , 23 Mei 2019
Home / Berita / Kabupaten Cirebon Masuk Peringkat Ke-4 Sebagai Kabupaten Termiskin di Jawa Barat

Kabupaten Cirebon Masuk Peringkat Ke-4 Sebagai Kabupaten Termiskin di Jawa Barat

Kabupaten Cirebon Masuk Peringkat Ke-4 Sebagai Kabupaten Termiskin di Jawa Barat

 

Humas Setda  –  Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Dicky Saromi membuka kegiatan Desiminasi Rencana Aksi Daerah penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Cirebon tahun 2018 di Hotel Verse, Senin (17/12/2018).

Dicky Saromi mengungkapkan, angka kemiskinan di kabupaten cirebon harus bisa turun satu digit dalam lima tahun kedepan. Saat ini angka kemiskinan di kabupaten cirebon terkecil kedua di Jawa Baratini mencapai 12,97 persen. Dengan angka ini menetapkan kabupaten cirebon di posisi ke empat dari bawah sebagai wilayah paling miskin di jawa barat.

Menurtnya, sangat penting ketika rencana aksi daerah disusun sehingga perencanaan penanggulangan kemiskinan bisa matang dan di jalankan dengan baik, yang paling utama adalah pembenahan data, kemudian di masukan kedalam sistem layanan rujukan terpadu (SLRT).  Ini membutuhkan keterlibatan seluruh pihak, jangan hanya Bappelitbangda ataupun Dinas Sosialsaja tapi seluruh bipah ujar Pj, Bupati di akhir sambutannya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergiskan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang tersusun dalam rencana aksi daerah penanggulangan kemiskinan di kabupaten cirebon dan mengidentivikasikan kemiskinan tahun 2013-2018, ujarnya. (AS).