Rabu , 7 Desember 2022
Home / Berita / Kabupaten Cirebon Jadi Tuan Rumah Pentas PAI SD Se-Jawa Barat

Kabupaten Cirebon Jadi Tuan Rumah Pentas PAI SD Se-Jawa Barat

PROKOMPIM_Setda Kab. Cirebon –  Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah pelaskanaan kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di komplek Pemda Kabupaten Cirebon, 20-21 Juni 2022.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 810 perwakilan dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, ikut terlibat dalam sejumlah perlombaan yang diadakan.

Para peserta nantinya akan mengikuti sebanyak delapan cabang perlombaan, yang dilombakan dalam kegiatan ini. Lomba tersebut meliputi cerdas cermat hingga lomba adzan.

Saat membuka kegiatan Pentas PAI SD Se-Jawa Barat ini, Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag didampingi Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si, mengaku bangga bisa menjadi tuan rumah.

“Kami bangga, pentas PAI Se Jawa Barat ini, bisa diadakan di Kabupaten Cirebon,” kata Imron, Senin 20 Juni 2022.

Menurut Imron, banyak manfaat dari gelaran kegiatan Pentas PAI SD Se-Jawa Barat ini. Diantaranya yaitu, untuk menggali potensi yang dimiliki oleh siswa, terkait pelajaran PAI, serta uji kemampuan perwakilan siswa dari seluruh Jawa Barat.

Imron juga menuturkan, bahwa kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu wadah silaturhmi guru PAI Se-Jawa Barat.

“Manfaat dari kegiatan Pentas PAI ini sangat banyak sekali,” kata Imron. (Tim Liputan)