Rabu , 19 September 2018
Home / Berita / Job Fair Disnakertrans Kab. Cirebon Di Buru Para Pencari Kerja

Job Fair Disnakertrans Kab. Cirebon Di Buru Para Pencari Kerja

Humas setda  –  Ribuan pencari kerja yang belum mendapatkan pekerjaan berbondong-bondong mendatangi stand job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon. Kegiatan job fair tersebut bertempat di Hotel Apita Cirebon Kecamatan Kedawung. Selasa 7/8.

Kegiatan job fair tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si di awali dengan pengguntingan pita. “dengan diadakannya kegiatan job fair tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

“Dengan tidak seimbangnya tingkat pengangguran di Kabupaten Cirebon dibanding penyedia lapangan pekerjaan maka Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Disnakertrans menyelenggarakan kegiatan “job fair” untuk membuka seluas – luasnya lowongan kerja yang di sediakan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Dituturkan Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya purwadisastra, seusai acara bahwa dengan diselenggarakannya Job fair ini semoga dapat mengurangi angka penggangguran di kab. Cirebon, target saya 3000 pengangguran dapat teratasi jadi saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan Job fair ini secara maksimal

Sementara itu menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran) Kab. Cirebon Drs. H. Abdullah Subandi, M.Si, penyelenggaraan Job fair dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari Selasa sampai Kamis tanggal 7-9 Agustus 2018, serta diikuti oleh 40 perusahaan, diharapkan dapat meminimalisir angka pengangguran di Kab. Cirebon. (Nj)