Selasa , 21 Mei 2019
Home / Berita / Istri Bupati Peduli Jompo, Ibu dan Bayi

Istri Bupati Peduli Jompo, Ibu dan Bayi

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda, Sebagai bentuk perhatian, Istri Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsi SE kunjungi kediaman seorang nenek tua yang hidup sebatang kara di Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Eti (80).

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Selasa (17/1), Wahyu Tjiptaningsi berjanji akan mengusulkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon, untuk dapat memperhatikan dan memasukan rumah Eti ke program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang diprioritaskan.

Ayu, panggilan akrab istri Bupati, berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, agar bisa memasukan rumah Eti ke program tersebut. “Untuk rumah Ibu Eti, saya meminta kepada Pak Camat Lemahabang, supaya bisa memasukan rumah nenek Eti ini ke program Rutilahu. Setelah itu saya minta agar Dinsos memprioritaskannya.”

Dikatakan, karena merasa prihatin, dirinya juga mengajak kepada semua masyarakat sekitar agar dapat membantu meringankan beban Eti. “kondisinya memprihatinkan, mari semuanya bantu Nenek Eti. Saya pribadi, kesini karena ada info dan bantuan juga sebisa saya. Untuk itu, kalau ada warga yang perluy bantuan Insya Allah akan saya tengok,” kata dia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]