Rabu , 19 Desember 2018
Home / Berita / Idul Adha Momentum Tumbuhkan Keiklasan

Idul Adha Momentum Tumbuhkan Keiklasan

Humas Setda  –  Masjid Agung Sumber merupakan masjid pusat yang ada di kabupaten cirebon, ribuan warga mengikuti Salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriah di Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon,  dimana banyak warga beserta keluarganya berbondong-bondong datang untuk melaksanakan Shalat Idhul Adha, Rabu (22/8/2018).

Diperkirakan warga yang datang melaksanakan Shalat Idul Adha mencapai ribuan. Hal tersebut terlihat dari penuh sesaknya bagian dalam Masjid hingga ke halaman luar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plh Bupati Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si bersama jajarannya serta hadir pula Forkopimda Kabupaten Cirebon

Dalam kesempatan tersebut Plh Bupati Cirebon menyampaikan selayaknya perjuangan yang di tunjukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk menjalankan perintah Allah SWT, maka umat islam perlu meneruskan keberanian semacam itu. Bukan untuk mengurbankan keluarga seperti yang dilakukan nabi, keberanian untuk melawan jati diri adalah poinnya.

Plh Bupati juga melihat kesadaran qurban dikalangan masyarakat saat ini sudah sangat baik, terbukti di setiap masjid terdapat penyembelihan hewan qurban.

“Keikhlasan untuk berqurban dan dijadikanya sebagai gaya hidup adalah poin penting untuk diterapkan. Perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ini perlu dilanjutkan oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia termasuk Kabupaten Cirebon,” Ungkapnya.

Menurut ketua penyelenggara qurban Masjid Agung Sumber menyampaikan ” Alhamdulilah di Masjid Agung Sumber ada 2 ekor sapi yang salah satunya adalah qurban nya Bupati Cirebon dan 40 ekor kambing yang Insya Allah akan di distribusikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu”. (AS)