Minggu , 27 September 2020
Home / Berita / Haul Habib Agil bin Muhamad Bin Ismail Bin Yahya ke XX : Bupati Pesan Siapkan Generasi Islam Profesional

Haul Habib Agil bin Muhamad Bin Ismail Bin Yahya ke XX : Bupati Pesan Siapkan Generasi Islam Profesional

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Humas Setda   –  Desa Panguragan Wetan Kecamatan Panguragan melaksanakan Haul Habib Agil bin Muhammad Bin Ismail Bin Yahya ke XX (23/5/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon,  DR. H. Sunjaya Purwadisastra,. Drs,. MM., M.Si., Camat dan Muspika Kecamatan Panguragan para ulama, Kyai dan tokoh masyarakat Desa Panguragan Wetan serta tamu undangan.

 

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan acara haul sesepuh seperti ini sering dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Cirebon tujuannya antara lain secara umum untuk menambah pengetahuan agama dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab selaku umat Islam yang berperan dalam menentukan dan mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Atas dasar itulah maka tantangan bagi para jamaah Habib Agil bin Muhammad bin Ismail bin Yahya agar senantiasa mampu siapkan generasi penerus yang betul-betul Islami profesiona, mandiri dan bertanggung jawab sebagai generasi kebanggaan kita di kemudian hari.

 

“Sebagaimana kita maklumi kehidupan bermasyarakat dan bernegara di era globalisasi dihadapkan dengan berbagai tantangan serta ancaman yang serius dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan kehidupan beragama. Khususnya yang dihadapi oleh umat Islam di Kabupaten Cirebon, dalam menyikapi kondisi yang demikian tidak ada cara lain bagi kita silahturahmi meningkatkan amar ma’ruf nahi nahi munkar kepada umat dengan cara hikmatul hasanah dan meningkatkan amal sholeh baik lahir maupun batin sekaligus mampu menjalani persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan tentunya pihak-pihak yang berkepentingan tidak akan mudah untuk memecah belah umat Islam, Oleh karena itu maka makna peringatan Haul Habib Agil bin Muhammad bin Ismail bin Yahya pada hari ini hendaknya dijadikan momentum bagi kita umat Islam untuk berani berkata bahwa yang hak itu hak dan yang batil itu batil”, ungkap Bupati di tengah-tengah  sambutannya

 

Bupati  juga menyampaikan  terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Panguragan Wetan yang telah menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan demikian aktivitas masyarakat dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Bupati juga mengharapkan dukungan dan kerjasama untuk merajut kebersamaan membangun Kabupaten Cirebon.  “Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Cirebon”, ucap Bupati diakhir sambutannya. (SW)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]